Saturday, 6 June 2020
Berita Pilihan Featured Kel. Berencana & Kel. Sejahtera

Baksos Terintegrasi 2019, Pemkot Surabaya Sediakan Berbagai Pelayanan Gratis untuk Warga

DP5A Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan Pelayanan Integrasi 2019 yang bertempat di SDN Klakah Rejo 1 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya, Jumat, (03/05/19). Melalui roadshow tersebut, masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan kesehatan gratis, sekaligus pelayanan informasi dan administrasi secara langsung.

Berbagai pelayanan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya yakni, pelayanan kesehatan gratis, pengurusan e-KTP, pelayanan akseptor baksos KB yang melayani IUD dan Implant, media center, hingga fasilitas mobile perpustakaan. Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai pelayanan terintegrasi yang disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan itu Pemkot Surabaya telah menyediakan berbagai fasilitas pelayanan. Masyarakat yang hadir diharapkan bisa memanfaatkan berbagai pelayanan yang disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma juga melakukan tanya jawab langsung bersama warga. Warga yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya terkait berbagai permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. Baik itu, masalah infrastuktur, kesehatan, sekolah, hingga administrasi pemerintahan.

Pada kesempatan itu, juga dimanfaatkan oleh Wali Kota Risma untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada para pelajar sekolah. Menurutnya, anak-anak adalah aset negara yang nantinya bakal meneruskan perjuangan bangsa. Karena itu, di sela-sela kunjungannya itu, ia menyempatkan untuk berdialog bersama mereka.

“Tuhan itu adil, kalian semua diberikan hak yang sama. Dari manapun orang tua kalian, kalian semua berhak untuk berhasil dan sukses. Tinggal kalian mau atau tidak untuk berusaha dan belajar dengan tekun,” pungkasnya. (*)

© Copyright 2017 DP5A Kota Surabaya