Sunday, 21 April 2019
Berita Pilihan Featured

Wali Kota Surabaya Jadi Pembicara International Educational Forum di Rusia

Gubeng-1

DP5A Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima undangan kunjungan kerja sebagai pembicara di International Educational Forum, Kota St. Petersburg, Rusia pada Jum’at, (29/03/19). Forum tersebut menjadi sebuah platfrom terbuka untuk diskusi, pertukaran pengalaman dan dialog professional terbuka dari para ahli di bidang pendidikan.

Forum berskala internasional ini sudah berlangsung selama 10 tahun ke belakang. Tahun ini, Kota Surabaya mewakili Negara Indonesia mendapat undangan secara khusus melalui kedutaan Rusia di Indonesia, untuk berdiskusi pada forum internasional tersebut.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Risma akan bersanding dengan beberapa pembicara dari Praktisi Pendidikan Rusia, Sekretaris Jendral Komisi Federasi Rusia untuk Unesco, dan perwakilan dari Parlemen Austria.

Kota Surabaya pernah mendapatkan penghargaan dari Unesco Learning City Award. Karena itu, di forum itu Wali Kota Risma akan memboyong segudang pengalaman di bidang pendidikan yang pernah diimplementasikan, untuk dipaparkan pada forum tersebut. Bagaimana mengubah paradigma makna pendidikan secara luas dengan tidak dibatasi oleh tembok-tembok sekolah.

“Nantinya, Forum besar tersebut akan dihadiri sekitar 450 peserta dari berbagai Negara dan akan dihadiri oleh pejabat kota, pejabat pemerintah, dan perwakilan dari Negara Vietnam, China, jepang,” pungkasnya. (*)

© Copyright 2017 DP5A Kota Surabaya